Mercedes "Recall" M-Class

COUNTINEWS.CO.CC— Mercedes Daimler AG melakukan recall terhadap model lawasnya, M-Class, yang jumlahnya mencapai 137.000 unit di Amerika dan 50.000 unit di Jerman. Produsen mobil Jerman dan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Amerika (NHTSA) sudah menyampaikan hal tersebut, kemarin, Selasa (5/4/2011).


AUTOMOBILEMAG
 Penyebabnya, cruise control pada kendaraan SUV tersebut dapat mengakibatkan kecelakaan. Jadi, ketika pengemudi ingin menonaktifkan cruise control dengan menekan pedal rem, ada kemungkinan hal itu gagal. Selain melalui pedal, juga penonaktifan cruise control juga bisa dilakukan dengan menyentuh tongkat di belakang kemudi.

Bahaya lainnya, cruise control bisa terlepas sendiri saat melesat pada kecepatan 40 km per jam. "Kondisi ini dipicu oleh kerusakan pada switch lampu rem," komentar Rob Moran, juru bicara Mercedes-Benz Amerika.

Kondisi ini terjadi pada mobil produksi 2000-2002 dan 2000-2004 versi AMG (jumlah versi ini kecil). "Belum ada yang mengalami kecelakaan atau cedera dari gangguan masalah ini. Mercedes-Benz Amerika siap mengganti lampu rem dan switch mulai September mendatang," ungkap Rob.

Tenggang waktu penggantian yang lama, menurut Rob, untuk memastikan penggantian suku cadang yang memadai. Selain itu, pihaknya akan mengingatkan pemilik M-Class agar tidak menggunakan cruise control untuk sementara. Sumber : reuters




No comments:

Post a Comment

Pages