30 Rekening Melinda Sudah Diblokir

COUNTINEWS.CO.CC-30 Rekening Melinda Sudah Diblokir Hasil penelitian, saat ini polisi telah memblokir 30 rekening yang diduga milik Melinda di beberapa bank. Di antara 30 rekening tersebut, satu rekening berisi Rp 11 miliar.


Inong Melinda alias Melinda Dee
 "Ditemukan rekening kurang lebih Rp 11 miliar dari salah satu rekening, tapi kami belum mengetahui asal uang tersebut, apakah dari nasabah, korban, atau dari aliran dana lain," ungkap Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigjen (Pol) Arief Sulistyo, di Bareskrim Mabes Polri, Senin (4/4/2011).

Arif mengatakan, saat ini pihaknya tidak bisa menyebutkan nama-nama bank yang digunakan karena masih dalam proses perizinan untuk membuka setiap rekening. Selain memblokir 30 rekening tersebut, kepolisian juga menyita 29 formulir transfer yang diduga milik Melinda dalam menjalankan aksinya dan sedang dipelajari.

"Tapi kami belum mengetahui asal uang tersebut, apakah dari nasabah, korban, atau dari aliran dana lain."
-- Arief Sulistyo

Untuk penelitian tersebut, penyidik Bareskrim Mabes Polri menggandeng pihak Citibank untuk mempermudah penelusuran terhadap rekening-rekening Melinda itu.

"Kami menunggu audit dari Citibank juga untuk mempermudah kami mengejar aset yang bersangkutan. Kami juga bekerja sama dengan PPATK untuk menelusurinya lagi," ujar Arif.

Sebelumnya diberitakan, Polri menyatakan telah menemukan delapan rekening. Dari delapan rekening itu, dua di antaranya adalah milik Melinda Dee dan beberapa di antaranya diduga ditransfer ke perusahaan pribadi Melinda.

Melinda diduga kuat menjalankan modus dengan memberikan slip kosong kepada nasabahnya. Melinda kemungkinan juga telah memalsukan tanda tangan nasabah korbannya untuk melakukan transaksi
sumber :kompas.com


No comments:

Post a Comment

Pages