Ngeseks, Cara Paling Ampuh Bakar Kalori

COUNTINEWS.CO.CC- ketat tapi badan tetap jauh dari tubuh ramping? Ada baiknya pertimbangkan cara lain yang efektif membakar kalori dengan rajin berhubungan seks.

Mati-matian ikut kelas yoga tiap pagi dan malam hari, jogging keliling kompleks dua kali sepekan dan bersepeda rutin di akhir pekan, tapi ukuran badan tetap melar? Bagi wanita tentu masalah ini menjadi kutukan terburuk.

Nah, biar terbebas dari urusan berat badan, kenapa tak menggantinya dengan mensuplai tenaga olahraga Anda dan melarikannya dengan agenda seks. Jangan kaget dulu mendengarnya. Bagi sebagian orang mungkin akan menertawakan gagasan ini. Tapi tahukah Anda, kalau sesungguhnya berhubungan seks selama 30 menit mampu membakar lebih dari 150 kalori yang setara dengan sepiring penuh keripik kentang.

Seksolog dari India, Dr Raj Brahmbhatt mengatakan, seks adalah latihan moderat layaknya jalan cepat. Karenanya, seks dianggap sebagai latihan dan bukan sekadar tindakan kesenangan semata. Tapi tentu saja semuanya tak bergantung semata pada seks yang dilakukan. Demikian yang dikutip Idiva.

Dr Raj menambahkan, efektifitas seks terhadap pembakaran kalori sangat berpengaruh pada seberapa kuat seks yang Anda lakukan.

“Lebih baik jika kedua pasangan benar-benar terlibat dalam tahap per tahap, sehingga semua sendi otot ikut bermain. Efeknya jika aktivitas seks yang Anda lakukan efektif, maka tak hanya kalori saja yang terbakar, tapi juga fisik Anda akan terlihat lebih fit,” ujarnya.

Berhubung Anda kerap tak tahan godaan dan terseret dalam makanan tak sehat, berikut beberapa alternatif pembakaran yang dapat Anda lakukan.

- Merasa bersalah karena mengonsumsi 537 kalori dari roti dan makanan lainnya.

Bersiaplah mengisi satu jam ke depan dengan aktivitas seks yang padat untuk membantu membakar kalori sebesar 300 kalori. Jika tidak, Anda dapat melakukan hal besar seperti menghilangkan bekas bra dengan dua tangan yang membantu Anda menurunkan 8 kalori. Jika ingin lebih banyak, hapuslah guratan tersebut dengan mulut bersama pasangan di mana bisa membakar 8,7 kalori atau 18 kalori sekaligus jika dilakukan dengan satu tangan.

- Anda tak bisa menahan diri dengan mengonsumsi jamur yang setara dengan 100 kalori.

Segera cium pasangan secara bertubi-tubi, karena mencium dapat membantu membakar 2,5 kalori setiap menitnya. Jadi, satu jam mencium dengan penuh gairah dapat membantu Anda membakar sekira 150 kalori.

- Berada di tengah keriuhan pesta membuat lidah tergoda untuk mengonsumsi samosa panas. Ini setara dengan 256 kalori.

Sebagai bayarannya, Anda dapat membakar kalori dengan kombinasi foreplay dan seks yang cukup intens. Foreplay sebanyak 15 menit dapat membantu Anda membakar 30 kalori dan Anda dapat menyingkirkan 290 kalori dengan melakukan 45 menit seks bersama pasangan.

Ternyata, tak hanya kalori saja yang berhitung dengan angka, tapi juga hubungan seks. Perlu diingat, berhubungan seks sebanyak tiga kali sepekan dapat mengikis kalori 5 sampai 6 pound per tahun. Cukup membuat Anda fit bukan?


No comments:

Post a Comment

Pages